Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil


Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil
Buah mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh apalagi seorang wanita yang sedang hamil karena bermanfaat untuk wanita itu sendiri dan kesehatan janinnya.Menurut penelitian, kebutuhan nutrisi seorang wanita hamil ternyata lebih banyak daripada orang-orang biasanya. Oleh karena itu, selain mengonsumsi sayuran, wanita hamil juga harus sering mengonsumsi buah-buahan segar. Apa saja buah yang baik untuk kesehatan janin wanita yang sedang hamil?


Simak beberapa buah di bawah ini.

1. Buah Kurma

Kurma memiliki nutrisi yang sangat tinggi yang diperlukan bagi seorang wanita yang sedang hamil. Beberapa kandungan di dalam buah kurma diantaranya adalah fosfor, magnesium, kalsium, serat, dan lain-lain. Ada juga mineral seperti zat besi yang bermanfaat untuk memproduksi hemoglobin di dalam tubuh sehingga wanita hamil dapat terhindar dari penyakit anemia. Selain itu, wanita hamil yang sering mengalami kram dapat teratasi dengan adanya zat kalium di dalam kurma. Dan juga, ada vitamin B di dalam kurma yang dapat membantu wanita hamil untuk memperkuat dinding rahimnya sehingga memudahkan proses persalinan.

2. Buah Alpukat

Buah selanjutnya yang berasal dari Meksiko ini juga sangat disarankan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal tersebut dikarenakan bahwa alpukat mengandung berbagai macam zat yang bermanfaat selama kehamilan, khususnya asam folat. Asam folat dapat membantu perkembangan janin di dalam perut karena dapat membantu perkembangan otak dan tulang belakangnya. Oleh karena itu, perbanyaklah makan buah ini selama anda sedang hamil.Baca : Cara Hidup Sehat Bagi Ibu Hamil

3. Buah Naga

Buah yang cukup unik ini karena memiliki kulit buah seperti sisik naga juga sangat disarankan bagi anda wanita yang sedang hamil. Buah naga juga memiliki  banyak nutrisi yang diperlukan untuk perkembangan janin di dalam perut. Selain itu, buah ini juga jarang menggunakan pestisida dalam penanamannya karena kulitnya yang cukup tebal sehingga aman untuk dikonsumsi.

4. Buah Apel

Buah ini merupakan buah yang paling sering dijumpai dan sering dikonsumsi oleh banyak orang. Buah ini juga sangat mudah ditemui di pasaran dan sangat disarankan untuk wanita yang sedang hamil. Banyak sekali vitamin-vitamin yang terkandung di dalam buah ini yang bermanfaat untuk janin di perut anda. Selain itu, buah apel juga mengandung serat-serat yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan di perut. Pasalnya, wanita yang sedang hamil sering mengalami diare. Oleh karena itu, buah ini merupakan buah yang paling cocok dikonsumsi ibu hamil.

5. Buah Manggis

Buah manggis memang terkesan asam dan banyak yang tidak mau mengonsumsinya. Namun, buah manggis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi yang diperlukan untuk meningkatkan elastisitas kulit perut sang wanita agar lebih fleksibel menampung janin di perut. Selain itu, buah manggis juga mengandung asam folat yang berguna untuk mencegah bayi yang lahir terhindar dari cacat.





Posting Komentar untuk "Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil"